Ini Loh 5 Makanan Yang Katanya Ampuh Menunda Penuaan Dini


Manusia umumnya enggan terlihat lebih tua dan lemah serta berkeriput. Karenanya banyak riset dilakukan untuk memperoleh resep rahasia awet muda dan menunda penuaan dini.
Salah satu yang berhasil diungkap adalah dengan konsumsi sejumlah makanan yang mengandung zat tertentu. Cara menunda penuaan dengan konsumsi makanan ini sekaligus juga dapat menjaga kesehatan tubuh secara umum.
Berikut ini beberapa makanan yang terbukti mampu menunda penuaan dini:
Ubi jalar

Ubi jalar terutama yang berwarna ungu menyolok sangat kaya kandungan antosianin. Ini adalah senyawa anti kanker dan dapat menunda penuaan dini, demikian hasil studi dari peneliti Universitas Negeri Kansas.

Anggur dan cokelat




Konsumsi anggur dan cokelat secara rutin dapat memperpanjang usia sel, karena zat resveratrol yang dikandungnya. Itu adalah senyawa kuat yang ditemukan untuk membalikkan tanda-tanda penuaan sel.

Delima


Buah delima atau pome granate mengandung zat urolithin A, yakni molekul yang bisa ditransformasikan mikroba usus untuk membuat sel otot mampu melindungi diri dari penuaan.

Sarden

Ikan sarden kaya dengan asam lemak omega 3 yang berfungsi mengurangi risiko penuaan dini, penyakit jantung dan diabetes juga berkurang. Demikian hasil studi Academy of Nutrition and Dietetics. Namun semua jenis ikan berlemak sebenarnya memiliki hal ini.

Kelapa


Makanan ini kaya lemak sehat, dan termasuk dalam asam lemak rantai menengah. Manfaatnya  memperlambat penuaan otak serta melindungi DNA dari kerusakan. Yang dapat dimanfaatkan adalah sari kelapa, air kelapa dan daging buahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telapak Tangan Sakit? Ini Kemungkinan Penyebabnya

Manfaat Daun Insulin untuk Kesehatan, Bukan Cuma Obat Diabetes